Hotice indonesia

Kerja online Pasti & dibayar

Minggu, 14 Juli 2013

Tips dan trik bagaimana mengatasi Tombol Back Macet Pada Ponsel Android

Ponsel android saat ini memang lagi merajai pasaran, tapi tahukah anda. ditengah2 ketenarnya, ada satu problem yg biasa muncul pada ponsel ini yaitu errornya tombol back .dimana saat ini di pasaran, smartphone android rata-rata memiliki tombol back sentuh. Namun terkadang kita mengalami masalah pada tombol fisik tersebut. Biasanya kita mengalami tombol back atau kembali tersebut macet atau tidak berfungsi.

Cukup anda tidak usah khawatir dengan problem ini, karena saya akan membagikan tips untuk mengatasi masalah ini. Berikut tips untuk mengatasinya: 
  • Jika tombol back pada ponsel anda macet, Coba matikan ponsel anda, dan nyalakan lagi, dengan kata lain di RESTART bang. 
  • Jika jari anda basah atau kotor, jangan dulu menggunakan ponsel karena ini akan merusak tombol back pada ponsel. Bersihkan dahulu tangan anda dari minyak dan kotoran yang menempel sehingga tangan anda aman untuk menyentuh tombol back pada ponsel. 
  • Jika anda mengalami masalah pada tombol back tersebut karena baru saja ganti ROM atau kernel, sebaiknya silakan anda ganti ROM atau kernel dengan yang lebih cocok untuk ponsel anda. 
  • Jika tombol back anda macet, sebaiknya jangan menekan tombol tersebut secara keras dan kasar, karena haya akan memper parah keadaan. Matikan ponsel anda, kemudian bersihkan tombol back tersebut menggunakan tisu kering atau dicampur dengan satu tetes minyak kayu putih untuk membersihkannya. 
  • Jika tombol back pada ponsel anda macet gara-gara terbentur benda keras atau jatuh, maka kemungkinan terjadi kerusakan pada hardware. Silakan anda bawa ponsel anda ke service center ponsel anda untuk mendapatkan komponen yang baru. 


Sekian teman2 tips dari saya, terima kasih...!

Tidak ada komentar: