Hotice indonesia

Kerja online Pasti & dibayar

Senin, 10 Juni 2013

5 Cara agar komputer atau PC tidak lemot atau lambat

Kenapa komputer atau PC saya lemot...?
Kenapa komputer atau PC saya kinerjanya menurun atau seperti waktu baru...?
Kenapa komputer atau PC saya sering error dan mendadak berhenti..?



Bagi para pengguna komputer seperti anda tentunya menginginkan komputer yang mempunyai kinerja optimal, cepat dan stabil. Kali ini Hot-ice akan membahas bagaimana cara membuat komputer anti lelet dengan melakukan beberapa perawatan dan tune up sederhana terhadap komputer untuk meningkatkan kinerja windows.

Nah sebelum membuat komputer anti lelet, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang menyebabkan performa komputer kita lambat, sering hang atau mendadak berhenti bahkan muncul berbagai error yang meyebabkan komputer crash sehingga tidak nyaman lagi digunakan. Beberapa hal paling umum yang dapat menyebabkan masalah pada komputer sehingga komputer kita terasa lelet kita diantaranya adalah :

  • Kebanyakan para user mengabaikan Minimum Hardware Requirements, ketika menginstal suatu aplikasi. Semua software / aplikasi mempunyai spesifikasi minimum hardware requairement komputer yang diperlukan agar aplikasi tersebut dapat berjalan. Dan kita ingat itu adalah spesifikasi minimal , jadi agar aplikasi tersebut bisa berjalan optimal spesifikasi komputer kita harus lebih tinggi dari system requirement aplikasi yang disarankan.
  • Kepanasan atau Overheating pada komponen hardware, beberapa komponen hardware yang sering terjadi overheat adalah Processor, Mainboard, VGA Card dan juga Power Supply. Overheat pada komponen hardware tersebut bisanya terjadi karena tidak optimalnya kerja sistem pendingin (misalnya fan Processor), komputer ditempatkan di ruangan yang memang mempunyai temperatur cukup tinggi atau bisa juga karena komputer yang dioperasikan 24 jam nonstop.
  • Masa penggunaan komputer atau live time, hardware komputer juga tidak bisa melawan usia, terutama untuk komponen kapasitor pada mainboard dan hardisk. Secara umum komputer yang telah beroperasi diatas 5 tahun sudah saatnya diupgrade atau diganti baru.
  • Dan yang terakhir dan paling sering dilakukan para user adalah terlalu banyak software yang diinstall, banyak proses yang berjalan dibackground, terdapat virus, malware dan spyware yang memakan resource Processor dan Memory yang pada akhirnya dapat menyebabkan komputer kita terasa sangat Lemot.
Setelah kita mengetahui penyebab-penyebab terjadinya komputer lelet, maka kita bisa mengantisipasi penyebab tersebut dengan cara menghindari penyebab-penyebab di atas, dan untuk mengoptimalkan lagi komputer kita pasanglah software yang dapat menjaga atau merawat kinerja komputer kita, di antaranya adalah:

Pilih dan download dibawah ini:


Tidak ada komentar: